M. Syafi'i Saragih, M.A

M. Syafi'i Saragih Guru di Pesantren Modern Al Barokah Kab. Simalungun dan Dosen di PT Di Simalungun Sumatera Utara. Buku yang sudah diterbitkan 1. Kon...

Selengkapnya
Navigasi Web
As Sholaatu Khoirun min an nauum

As Sholaatu Khoirun min an nauum

"As sholaatu Khoirun min annauuum", begitu mendayunya lantunan azan subuh, sayup-sayup terdengar dari kejauhan begitu indah menyapa setiap jiwa yang rindu akan Rabbnya. Suara itu begitu akrab dan selalu menentramkan hati mereka yang tak sabar bertemu dan bercerita kepada pencipta-Nya, tempat sandarannya, tempat berkeluh kesahnya, tempat bergantung atas segala sesuatu. Nun dari kejauhan lain, suara itu juga perlahan terdengar saling sahut menyahut dari satu tempat ke tempat lainnya, hingga seluruh alam raya, suara itu terdengar ke Arsy-Nya. Suara itu membangunkan setiap makhluk yang sedang lelap tertidur berselimutkan kain tebal nan empuk. Seluruh alam pun bertasbih memuji kebesaran sang Khaliq yang maha Rahman dan Rahim kepada semua yang berjiwa. Seluruh rahmat-Nya pun turun ke bumi, bahkan para malaikat di pagi ketika matahari belum pun menampakkan wajahnya itu, turun ingin menyaksikan para hamba yang memenuhi panggilan itu, berdiri menyingkirkan selimutnya, menepis kantuknya, mengusir para penghalang yang menghadang, berjihad melawan seluruh benteng yang menghalanginya, andai saja mereka tau, bagaimana takjub dan dahsyatnya keindahan subuh, mereka rela untuk datang ke rumah-Nya, sekalipun dalam keadaan merangkak. Mereka yang datang, mereka yang bersimpuh, mereka yang bersujud, mereka yang bercinta dengan-Nya, mereka menyerahkan segala jiwanya, untuk sang pemberi jiwa. Allah merahmati mereka dengan penuh cinta dan kasih sayang-Nya. Allahu Akbar.....

Masihkah kita enggan? Masihkah kasur selimut tebal nan empuk mengalahkan kita? Masihkan syetan sang musuh bebuyutan masih menjadi teman? Sehingga melalaikan pertemuan kepada Ilahuna Rabbuna?, Setelah semua apa yang telah Dia berikan kita kesenangan dunia tiada tara?, Setelah Dia beri kita kenikmatan yang tak pernah putus?, Akankah kita terlena dengan kenikmatan dunia nan semu itu, hingga mata tak terbuka, kala Dia memanggil kita?... "As sholaatu Khoirun min annauuum" (sholat itu lebih baik daripada tidur)

Allahu A'lam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post